Peralatan Keramik Awet Selalu Seperti Baru? Gini Cara Merawatnya

  • Segera Bersihkan Setelah Dipakai

    Pastikan untuk segera membersihkan peralatan keramik setelah ia dipakai sebagai tempat menyimpan makanan, buah atau lainnya. Saat membersihkan peralatan keramik ini, usahakan untuk mengenakan busa yang lembut dan tidak membuat permukaan keramik mudah tergores. Ketika mencuci peralatan keramik ini, tambahkan perasaan air lemon di sabun untuk mencuci agar bau keramik tidak amis.

  • Keringkan Sebelum Disimpan

    Usahakan untuk mengeringkan permukaan keramik sebelum ia disimpan. Mengeringkan peralatan keramik bisa dilakukan dengan meletakkannya dengan posisi tengkurap selama beberapa waktu atau dengan mengelapnya dengan lap bersih.

  • Beri Pemisah Antara Peralatan Satu Dengan Yang Lain

    Jika kamu menyimpan peralatan keramik seperti halnya piring dan mangkok dengan cara disusun agar lebih rapi, usahakan untuk memberi pemisah antara peralatan satu dengan lainnya. Pemisah ini bisa berupa kertas yang cukup tebal. Dengan memberi pemisah di antara satu peralatan keramik dengan lainnya, ini menurunkan risiko peralatan pecah dan tergores atau retak.

  • Simpan Sesuai Warna dan Ukuran

    Buat kamu dengan koleksi peralatan keramik yang banyak dan warna-warni, usahakan untuk menyimpannya dengan menyesuaikan warna dan ukuran. Untuk peralatan warna biru, simpan bersama peralatan warna biru lainnya. Untuk warna putih, simpan bersama warna putih dan begitu seterusnya. Untuk piring, simpan bersama piring. Sementara untuk mangkok dan gelas, simpan juga bersama sesama mangkok dan gelas. Selain akan membuat peralatan keramik lebih awet, hal ini juga akan membuat peralatan yang disimpan semakin rapi. Ini juga membuatnya semakin indah dipandang.

Itulah beberapa cara menyimpan peralatan keramik yang bisa kamu lakukan agar peralatan keramik awet selalu dan terlihat seperti baru. Tak hanya cara di atas, cara lain yang juga bisa kamu lakukan adalah memastikan peralatan keramik dipakai untuk wadah tertentu sesuai kegunaan. Untuk mangkok besar tempat sayur, pastikan digunakan untuk tempat sayur. Untuk peralatan keramik tempat buah, gunakan untuk tempat buah dan seterusnya.

Gimana, cara merawat peralatan keramik yang sangat mudah bukan kan ya? Selamat mencoba cara perawatan ini dan semoga bermanfaat. Kalau kamu punya cara lain untuk merawat peralatan keramik, jangan lewatkan untuk share di kolom komentar ya.

Informasi yang ada pada blog ini merupakan artikel yang diambil dari beberapa situs wanita, situs kecantikan dan situs kesehatan, dengan maksud untuk menyebarkan informasi ini lebih luas agar dapat dimanfaatkan oleh para wanita Indonesia.

Comments

comments

About Wira Nuradli

Wira adalah sapaan akrabnya dalam dunia online, Kelahiran Palembang pada bulan Juli tahun 1969. Sejak kecil di kalangan teman-temannya ia dikenal sebagai pribadi yang pendiam. Mulai mengenai blogging pada sekitar tahun 2000-an. Aktif sebagai salah satu karyawan di perusahaan swasta. Sudah beberapa bisnis online diikuti, dan semua berakhir tanpa bekas, sampai akhirnya menemukan bisnis produk kesehatan pasutri (www.bisnisviaonline.com) yang bisa dikerjakan tanpa mengganggu aktifitas sebagai karyawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top