Yuk, cegah penularan kutu kemaluan dengan 5 tips ini!

Seperti yang kamu tahu, bahwa penularan utama kutu kemaluan dilakukan melalui media hubungan seksual. Oleh karena itu, lebih berhati-hati saat melakukan hubungan seksual akan menjadi cara pencegahan utama yang bisa dilakukan untuk melindungi diri dari penularan kutu kemaluan. Lebih dari itu, melakukan tindakan pencegahan adalah hal yang lebih baik dibandingkan dengan mengobati. Melansir dari hellolife.net, berikut ini merupakan lima tips yang bisa kamu gunakan untuk mencegah penularan kutu kemaluan.

1. Menghindari perilaku seksual tak sehat

Untuk mencegah penularan kutu kemaluan melalui hubungan seksual, sebaiknya kamu menghindari perilaku seksual yang tak beraturan. Akan lebih baik lagi, jika kamu mengetahui sejarah hubungan seksual pasangan kamu. Jika perlu, sebelum kamu melakukan hubungan seksual, kamu meminta bukti bahwa pasangan kamu tidak memiliki sejarah penyakit menular seksual.

2. Setia dengan satu pasangan

Salah satu cara yang memudahkan penularan kutu kemaluan adalah seringnya berganti pasangan saat berhubungan seksual. Selain itu, dengan hanya memiliki satu pasangan seksual dalam jangka panjang akan mengurangi risiko terkena penyakit menular seksual(PMS).

3. Menggunakan perlindungan

Selalu menggunakan kondom saat berhubungan seksual merupakan hal yang tidak boleh kamu abaikan. Usahakan untuk memasang kondom sebelum melakukan kontak apapun saat berhubungan seksual. Meskipun, kondom tidak menutup rambut kemaluan, tetapi cara ini bisa kamu gunakan untuk melindungi diri dari penyakit seksual menular yang juga disebabkan oleh kutu kemaluan.

4. Berikan batas wilayah pribadi

Cara ini bertujuan untuk membatasi diri dari berbagai aktivitas yang mungkin kamu anggap biasa. Cobalah untuk tidak berbagi tempat tidur atau pakaian dengan orang-orang yang mungkin memiliki kutu kemaluan.

5. Lebih teliti pada kebersihan

Jika kamu berada jauh dari rumah, misalkan kamu singgah di hotel atau penginapan lainnya, cobalah untuk memeriksa seprei, handuk dengan hati-hati. Teliti lagi apakah pada area tersebut terdapat tanda-tanda hidupnya serangga, bintik darah, bintik cokelat maupun bintik hitam gelap.

Nah, cara yang mudah untuk dilakukan, bukan? Sebagai informasi, awal kemunculan kutu kemaluan ini bisa kamu obati dan tidak terlalu sulit untuk menghilangkannya. Meskipun begitu, jika kamu memiliki kutu kemaluan, sebaiknya kamu segera melakukan tes untuk meninjau kemungkinan adanya penyakit menular seksual (PMS).

Informasi yang ada pada blog ini merupakan artikel yang diambil dari beberapa situs wanita, situs kecantikan dan situs kesehatan, dengan maksud untuk menyebarkan informasi ini lebih luas agar dapat dimanfaatkan oleh para wanita Indonesia.

Comments

comments

About Wira Nuradli

Wira adalah sapaan akrabnya dalam dunia online, Kelahiran Palembang pada bulan Juli tahun 1969. Sejak kecil di kalangan teman-temannya ia dikenal sebagai pribadi yang pendiam. Mulai mengenai blogging pada sekitar tahun 2000-an. Aktif sebagai salah satu karyawan di perusahaan swasta. Sudah beberapa bisnis online diikuti, dan semua berakhir tanpa bekas, sampai akhirnya menemukan bisnis produk kesehatan pasutri (www.bisnisviaonline.com) yang bisa dikerjakan tanpa mengganggu aktifitas sebagai karyawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top